Berwisata Ke Kuala Lumpur – Bangkok – Pattaya (2)

Hari ke 3, perjalanan dilanjutkan dari Kuala Lumpur Malaysia menuju, Don Mueang  Kota Bangkok Thailand. Perjalanan memakan waktu sekitar 1,5 jam. Perbedaan waktu antara Bangkok dan Thailand 1 jam. Waktu Bangkok sama dengan waktu di Indonesia.

Pagi-pagi setelah sarapan, kami berangka. Pesawat take off jam 11. 45 waktu Kuala Lumpur  dan menjelang sore hari kami tiba dan langsung meluncur menuju hotel Dynasti BangkokThailand.

Lokasi Hotel Dynasti lumayan dekat keramaian, karena terletak di wilayah kota. Jadi pada malamnya kami sempat jalan kaki melihat kondisi sekitar hotel kami menginap. Ternyata, di malam hari di daerah ini banyak terdapat pedagang kaki lima. Yang menjual beberapa barang seperti pakaian dan makanan.

Namun, berada di wilayah thailand kita harus waspada dan berhati-hati dalam memilih makanan. Di negeri Gajah Putih, mayoritas masyarakat non muslim. Sehingga tidak banyak rumah makan yang berlalbel halal. Sebagian besar restoran menyediakan menu daging babi sebagai favoritnya. Sudah tau rasa dari daging babi?? Hehehe…

Pagi-pagi kami sudah check out dari hotel, perjalanan hari ini langsung menuju Pattaya. Jarak Bangkok dan Pattaya sekitar 120 an km, ditempuh dengan waktu sekitar 2,5 jam.

Sebelum ke Pattaya, kami mampir dulu ke Sriracha Tiger Zoo, kebun binatang yang terletak diantara bangkok-pattaya. Di sriracha, kami menikmati pertunjukan Thai Boxing, atraksi Gajah, Harimau, Gajah. Dan gelinya melihat induk Babi berukuran besar yang menyusui anak Harimau. Lomba lari babi, dan banyak lagi babi lainnya dengan kondisi aroma menyengat khas babi.

Hari telah siang, puas juga berfoto-foto di sini, waktunya makan siang.

Perjalanan dilanjutkan menuju wisata  pusat perbelanjaan tradisonal Pattaya Floating Market. Pasar terapung, berlokasi di atas air, banyak menjual barang-barang khas thailand.

Dari Pattaya Floating Market, mampir sebentar ke Pusat Penjualan Madu. Disini orang yang memberikan penjelasan dari perusahaan juga orang indonesia. Sedikit penjelasan mengenai pembudidayaan, serba-serbi madu dan manfaatnya. Menurut penjelasan si Ibu ini, sebagian besar madu di Indonesia, bahkan di arab sekalipun tidak asli. Hanya produk merekalah katanya yang terjamin keasliannya, dengan berbagai pembuktian menakjubkan.

Salah satu pertujukan khas di Pattaya adalah pertunjukan Waria Thailand yang di kemas dalam show sedemikian rupa. Tiket masuknya pun lumayan mahal, seharga 700 bath, atau sekitar 200 ribu rupiah.

Setelah satu jam, kami lanjut ke hotel  Century Pattaya, untuk dinner dan istirahat. Guide kami selama berwisata di Thailan adalah Mr. Soofan. Pemandu lokal yang memiliki kemampuan berbahasa indonesia sangat baik, sehingga bisa menerjemahkan segala sesuatu di thailand baik kata maupun tulisan yang tidak kami mengerti. (bersambung……….)