Hari Keluarga Tingkat Nasional 2012

Peringatan Hari Keluarga XIX Tingkat Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2012 mendatang di Mataram. Berbagai persiapan telah dilaksanakan panitia daerah peringatan Hari Keluarga XIX, diantaranya dengan melakukan beberapa kali rapat membahas penyelenggaraan yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI.

Rapat persiapan baru-baru ini dilaksanakan pada 22 Maret 2012 dihadiri oleh seluruh panitia yang telah dibentuk dengan SK Gubernur No. 607 Tahun 2011 Tentang Pembentukan Panitia Daerah Peringatan Hari Keluarga XIX. Panitia secara keseluruhan sepakat kegiatan secara garis besar terbagi atas tiga kegiatan besa yaitu Rangkaian kegiatan menjelang puncak acara seperti Lomba BKB, Lomba UPPKS, Lomba Keluarga Harmonis, dll; Kegiatan gelar dagang dan pameran dilaksanakan tanggal 25 – 30 Juni 2012; Puncak acara tanggal 30 Juni 2012, yang setiap tahun dilaksanakan tanggal 29 Juni, namun karena bertepatan dengan hari Jumat Puncak acara akan dilaksankan hari sabtu, 30 Juni 2012.

Acara gelar dagang dan pameran saat puncak acara akan diselenggarakan di satu lokasi yaitu exs Bandara Selaparang Rembiga Mataram. Gelar dagang dan pemeran akan diikuti oleh 33 provinsi dan rencana akan dibuka olehIstri Wakil Presiden RI Ibu Herawati Boediono selaku ketua Dekranas. Sementara acara puncak direncakan dihadiri oleh Presiden RI dan diikuti oleh kurang lebih 10.000 peserta baik yang berasal dari 32 provinsi maupun dari 10 Kabupaten / Kota se NTB.

Hari ini pertemuan konsolidasi persiapan peringatan Hari Keluarga XIX tahun 2012 akan diikuti oleh seluruh Sekda Pemerintah Provinsi se-Indonesia, Kepala Perwakilan BKKBN Se – Indonesia beserta panita pusat yaitu Deputi KSPK dan Setama BKKBN bertempat di Hotel Lombok Raya Mataram. Pertemuan ini juga akan dihadiri oleh Sekda Provinsi se Indonesia. Rapat konsolidasi ini akan memaparkan kesiapan dan kesediaan provinsi NTB sebagai tuan rumah dalam peringatan Hari Keluarga XIX tahun 2012.Kepala Dinas Pariwisata akan memaparkan tentang kesediaan dan kesiapan akomodasi hotel sebagai fasilitas dalam menerima peserta dari luar provinsi NTB. Sementara kepala Dinas Perhubungan akan memaparkan tentang kesiapan trasportasi udara, darat dan laut selama kegiatan Hari Keluarga XIX tahun 2012 di NTB.

Panitia provinsi Drs. H. Sukardi, M.Kes yang juga sebagai kepala perwakilan BKKBN Provinsi NTB menjelaskan bahwa rapat konsolidasi ini merupakan suatu kegiatan yang sangat strategis untuk membahas pelaksanaan Hari Keluarga XIX tahun 2012 karena akan dihadiri oleh panitia pusat, panitia provinsi dan kota mataram juga dihadiri oleh EO (even organizer) pusat yang akan mempersiapkan sarana / prasarana gelar dagang dan pameran. Even nasional ini juga dihajatkan untuk mensukseskan program pemerintah daerah NTB yaitu Visit Lombok Sumbawa 2012, dan diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan perekonomian NTB kedepannya.

Semoga sukses!!

sumber: harikeluarga2012.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s