BKKBN Target 2015 Laju Pertumbuhan Penduduk 2%

MEDAN – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sugiri Syarief menegaskan pihaknya telah sukses menekan laju pertumbuhan penduduk di Indonesia.

“Pada 1970-an jumlah penduduk berkisar 100 juta dengan pertumbuhan 2 juta per tahun, sementara saat ini 4 juta per tahun. Dari segi prosentase menurun, tapi dari segi pertambahan penduduk terus meningkat dan ini mengkhawatirkan,” kata Sugiri di pertemuan konsultasi nasional eselon IV lingkup service center BKKBN, di Hotel Soechi Novetel, Medan Kamis (19/4/2012).

Jika pertumbuhan penduduk tidak terkendali, maka akan berdampak kepada pertumbuhan pembangunan nasional. “BKKBN telah menyusun langkah-langkah untuk menekan laju pertumbuhan penduduk dengan bantuan berbagai pihak,” ucapnya.

Pastinya masyarakat sepakat menurunkan jumlah laju penduduk agar terjadi keseimbangan. BKKBN juga bekerjasama dan bermitra dengan seluruh komponen baik swasta dan pemerintahan untuk membantu rencana ini. “Ledakan penduduk ini dipengaruhi oleh tiga hal, di antaranya kelahiran, kematian, dan imigrasi. Target kita untuk 2015 sekitar 2,0 persen untuk laju pertumbuhan penduduk.

“Diharapkan tahun berikutnya pertumbuhan penduduk akan stabil dan bisa merancang pembangunan dengan baik,” tutupnya.

sumber: okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s